Aspek hubungan pribadi
Pendidikan

Aspek hubungan pribadi

Aspek hubungan pribadi

Aspek hubungan pribadi
Aspek hubungan pribadi

Pada aspek ini jumlah yang diberikan sebanyak 30, sedangkan jumlah item yang dicek sebanyak 8 , yaitu:

ü  Ceroboh

ü  Melupakan seseuatu

ü  Malas

ü  Tidak cukup serius dalam menanggapi sesuatu

ü  Takut membuat kesalahan

ü  Kadang-kadang menginginkan saya tidak mau lahir

ü  Terganggu oleh mimpi buruk

ü  Pikiran tentang bunuh diri

  1. Aspek agama dan moral

Pada aspek ini jumlah yang diberikan sebanyak 30, sedangkan jumlah item yang dicek sebanyak 12, yaitu:

ü  Orang tua yang menyebabkan ke tempat ibadah

ü  Memikirkan bagaimana membedakan yang benar dan yang salah

ü  Ingim lebih memahami kitab suci

ü  Memikirkan apa jadinya manusia setelah mati

ü  Tak dapat melupakan kesalahan yang dibuat

ü  Hampir selalu tidak bahagia

ü  Terganggu gagasan tentang surga dan neraka

ü  Mempunyai kebiasaan buruk

ü  Kurang mampu mengendalikan diri

ü  Kadang-kadang tidak sejujur sebagaimana seharusnya

ü  Terlibat dalam kesulitan

ü  Memikirkan perasaan bersalah

  1. Aspek kehidupan keluarga

Pada aspek ini jumlah yang diberikan sebanyak 30, sedangkan jumlah item yang dicek sebanyak 9  , yaitu:

ü  Orang tua tidak memahami saya

ü  Dkritik oleh orang tua

ü  Orang tua tidak mempercayai saya

ü  Ingin lebih bebas dirumah

ü  Pertentangan pendapat saya dengan orang tua

ü  Membantah orang tua

ü  Orang tua mengharapkan terlalu banyak kepada saya

ü  Menginginkan kasih sayang

ü  Ingin meninggalkan rumah

  1. Aspek masa depan dan cita-cita

Pada aspek ini jumlah yang diberikan sebanyak 30, sedangkan jumlah item yang dicek sebanyak 6, yaitu:

ü  Perlu mengetahui lebih banyak tentang dunia pengetahuan

ü  Takut tidak akan pernah belajar diperguruan tinggi

ü  Takut menganggur setelah lulus

ü  Tidak tahu apa yang sesungguhnya yang saya inginkan

ü  Perlu membuat rencana untuk masa depan

ü  Keluarga menentang beberapa rencana saya

  1. Aspek penyesuaian pada sekolah

Pada aspek ini jumlah yang diberikan sebanyak 30, sedangkan jumlah item yang dicek sebanyak 6 , yaitu:

ü  Kurang memanfaatkan waktu belajar

ü  Tidak berminat pada beberapa pelajaran

ü  Kesulitan dalam metematika

ü  Lemah daya ingat

ü  Khawatir dengan nilai-nilai hasil belajar

ü  Khawatir mengenai ujian

  1. Aspek penyesuaian kurikulum

Pada aspek ini jumlah yang diberikan sebanyak 30 , sedangkan jumlah item yang dicek sebanyak 17 , yaitu:

ü  Tidak mempunyai tempat belajar

ü  Ingin mengikuti pelajaran yang tidak ada disekolah

ü  Disuruh mengikuti pelajaran yang tidak saya sayangi

ü  Guru-guru terlalu sukar dipahami

ü  Sering merasa resah dalam kelas

ü  Terlalu sedikit kebebasan dalam kelas

ü  Kurang ada kesempatan diskusi dalam kelas

ü  Kurang buku yang ada diperpustakaan

ü  Terlalu banyak tugas untuk beberapa mata pelajaran

ü  Tidak cocok dengan seorang guru

ü  Peraturan sekolah terlalu keras

ü  Guru mempertimbangkan perasaan siswa

ü  Terlalu banyak guru yang tidak baik

ü  Kegiatan sekolah tidak teratur

ü  Kurang semangat untuk bersekolah

ü  Waktu istarahat sekolah terlalu singkat

ü  Acara kegiatan OSIS teralu singkat

Sumber : https://andyouandi.net/